KENAKALAN REMAJA - Copy Vaste
Headlines News :
Home » , » KENAKALAN REMAJA

KENAKALAN REMAJA

Written By Copy Paste on Minggu, 12 Februari 2012 | 02.55


BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang

Usia remaja adalah masa dimana segala sesuatu dengan mudah dibentuk dan akan sangat menentukan bagaimana selanjutnya di masa yang akan datang. Hal itulah yang mendasari betapa pentingnya penelaahan dan penelitian dilakukan sehingga kita tidak akan melakukan kesalahan-kesalahan fatal dalam membentuk karakter anak dan remaja yang tentunya akan menjadi penerus kita menjadi khalifah di muka bumi ini kelak. Menjadi khalifah atau pemimpin itu adalah sebuah tanggung jawab besar yang akan dimintai pertanggungjawabannya kelak, sehingga kita perlu membekali dengan segala persiapan sedini mungkin terhadap anak dan remaja yang notabenenya akan menjadi penerus kita kelak.
Dapat dikatakan bahwa sikap atau kepribadian seseorang ditentukan oleh pendidikan, pengalaman, dan latihan-latihan yang dilalui pada masa kanak-kanak. Seseorang yang pada masa kecilnya mendapatkan pendidikan, pengalaman dan latihan-latihan terhadap hal-hal yang religius, santun dan ringan tangan (suka membantu) terhadap sesama, empatik terhadap kesusahan dan segala masalah persoalan sosial di lingkungan sekitarnya, maka setelah dewasa nanti akan merasakan pentingnya nilai-nilai agama didalam hidupnya (religius) dan kepribadian (private).
B.     Rumusan Masalah
1.      Siapakah remaja itu ?
2.      Factor apasajakah  yang menyebabkan kenakalan remaja ?
3.      Bagaimanakah keadaan khas masa remaja ?
C.    Tujuan
Adapun tujuan dari pembuatan makalah ini yaitu untuk mengetahui tentang hal-hal yan berkaitan dengan remaja, baik itu kenakalan remaja maupun sebab-sebab yang menjadikan kenakalan remaja. 

<< Kembali  |  Next >> 


Ingin Belajar Bisnis Online..... "Disini Tempatnya"



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Pengelola Website | Rahasia Wabsite Pemula
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Copy Vaste - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template