Cara Mengganti Domain Com dari Blogspot - Copy Vaste
Headlines News :
Home » , , » Cara Mengganti Domain Com dari Blogspot

Cara Mengganti Domain Com dari Blogspot

Written By Mustain on Minggu, 04 November 2012 | 15.42

Pada dasarnya untuk mengubah atau mengganti domain dari .blogspot menjadi .com atau blogspot custom domain tidaklah terlalu rumit. Mungkin kesulitan akan kita temui karena kita belum tahu caranya dan belum pernah mencobanya. Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya mengenai Persiapan Sebelum Berganti Domain .

Jika pada part satu saya telah berbagi pengalaman mengenai Persiapan sebelum mengganti domain dan Proses cara pembelian atau sewa domain. Maka ada part ke dua ini saya akan melanjutkannya dengan memberikan info mengenai tata cara pensettingan di Blogger.com dan di web hostingnya tempat kita menyewa domain dalam hal ini saya menggunakan Idwebhost.com. Dan berikut step by step nya :

Step 3 - Setting di Hosting Blogger.com

Sebelum memulai langkah ini ada baik nya sobat mengganti atau merubah ke tampilan atau interface blogspot yang baru agar tidak kesulitan dalam mengikuti alurnya. Dan juga untuk bahasa kita gunakan Bahasa Inggris saja.   

1. Pertama. Login ke dalam blogger.com. Kemudian klik Setting.  



2. Pada Bagian Menu sebelah kiri layar, Klik Setting dan Pilih Basic.

3. Pada bagian Publishing klik tulisan +Add a custom domain.




4. Klik pada tulisan Switch to advanced settings.




5. Pada Advance Settings ketikan nama domain .com sobat yang dibeli atau di sewa di Idwebhost.com. Tuliskan nama domain secara lengkap menggunakan www didepannya, misal www.jogja-hp.com. Jangan lupa beri centang pada tulisan redirect jogja-hp.com to www.jogja-hp.com. Untuk Pertanyaan Use a missing files host? jawab no. Dan terakhir klik Save.


6. Settingan di blogger.com sudah selesai. Sekarang kita melangkah ke tahapan berikutnya yakni Pensettingan custom domain di Idwebhost.com.

Step 4 - Setting di Idwebhost.com

Settingan di blogger.com sudah selesai. Sekarang kita melangkah ke tahapan berikutnya yakni Pensettingan custom domain di Idwebhost.com

1. login ke dalam Idwebhost.com.


2. Lalu akan muncul tampilan Web Hosting Idwebhost.com. Klik Pada Menu Home klik Manage DNS pada domain baru sobat.


3. Pada Form Manage DNS Domain. Pilih Tab CName.


Centang pada kolom edit, Tuliskan pada kolom value ghs.google.com, Terakhir klik Save Setting. Pada tahapan ini pen settingan di Idwebhost sudah selesai dan berhasil. Jangan lupa untuk klik Logout.

Step 5 - Menunggu Proses Resolve

Bagaimana sob??? Mudah bukan. Setelah sobat logout dari Web Hosting Idwebhost maka tinggal menunggu proses resolve atau proses aktivasi. Proses resolve adalah proses dimana blog sobat akan di atur sedemikian rupa oleh server agar blog yang berdomain blogspot.com bisa diakses menggunakan domain .com yang kita buat. Proses ini memakan waktu antara 1 x 24 jam atau maksimalnya biasanya 2 x 24 jam. Jangan panik jika blog custom domain sobat tidak dapat diakses dan muncul tulisan "Server not found". Itu tandanya proses perpindahan domain sedang dilakukan.

Jika domain sobat sudah aktif jangan takut akan kehilangan pengunjung blog karena dari server secara otomatis me redirect alamat domain lama ke domain .com sobat yang baru.

Sekian dan Selamat Mencoba. Semoga bermanfaat bagi rekan - rekan semua.
Sumber : http://www.kiosbisnis.com/2012/02/cara-mengganti-domain-blogspotcom_17.html

Ingin Belajar Bisnis Online..... "Disini Tempatnya"

Share this article :

1 komentar:

  1. Kalau mau beli domain dgn harga murah di Idwebhost .. pake link ini aja ... dijamin lebih murah ;)

    Nih link nya : www.kiosgalesong.net

    BalasHapus

 
Support : Pengelola Website | Rahasia Wabsite Pemula
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Copy Vaste - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template